Cara Tahan Lama di Ranjang – Membangun keharmonisan pasangan suami istri membutuhkan banyak hal. Seperti komunikasi, rasa saling percaya, variasi aktifitas harian dan ya..kehidupan seksual yang menarik dan menyenangkan.

Tahan Lama di Ranjang Faktor Kritikal Hubungan Pasutri

cara main tahan lama

Sebuat survey di tahun 2012 : Sebanyak 909 wanita ditanya, dalam aktifitas harian selama 16 jam

  1. Aktifitas harian apa yang paling mereka sukai ?
  2. Berapa lama waktu ideal untuk aktifitas yang mereka sukai tersebut ?

Mungkin di benak Anda, para pria menduga, tentu jawaban dari pertanyaan nomor 1 adalah shopping. Berita bagusnya dugaan Anda salah (berita bagus karena bisa menghemat uang belanja).

Top aktifitas yang paling disuka dari 909 wanita yang disurvey adalah kegiatan seksual. Dan untuk jawaban no.2, setelah dirata-rata dari 909 jawaban yang masuk, ketemu angka 106 menit.

Tentu waktu 106 menit ini bukan durasi penetrasi vagina, melainkan waktu untuk keseluruhan kegiatan seks dari mulai bercanda, kemudian saling goda, akhirnya sepakat memulai foreplay hingga terakhir ngobrol atau makan bareng setelah hubungan seksual.

Inti penting dari hasil survey ini adalah ternyata wanita sangat suka kegiatan seksual, bahkan menempatkanya sebagai top prioritas dalam aktifitas harian.

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh majalah gaya hidup populer, COSMOPOLITAN, menunjukkan 80% wanita sangat menginginkan pasangan prianya memiliki kemampuan tahan lama di ranjang.

20% sisanya tidak terlalu mementingkan durasi hubungan intim. Jika pasangan Anda termasuk yang 20% ini, Anda cukup beruntung. Karena tidak terbebani untuk meningkatkan kemampuan daya tahan lama yang Anda miliki.

Polling COSMOPOLITAN melibatkan 2500 wanita. Hal lebih spesifik lagi ditanyakan, yaitu berapa durasi ideal penetrasi vagina selama berhubungan intim ?

Berikut ini hasilnya :

  1. Kurang dari 1% wanita menyatakan cukup puas dengan penetrasi vagina selama 3 menit
  2. 20% wanita lebih menyukai jika bisa lebih dari 10 menit penetrasi vagina
  3. 70% wanita menyatakan paling sedikit 10 menit agar bisa puas (sepintas sama dengan hasil no.2, tapi berbeda)
  4. Sisanya sekitar 29% menginginkan penetrasi vagina selama 15-25 menit

Sedangkan untuk durasi seks tanpa penetrasi vagina (foreplay), wanita menginginkan waktu selama 35-40 menit.

Dengan kemampuan rata-rata pria hanya mampu tahan selama 5 menit (penetrasi vagina), tentu menjadi PR besar bagi pria untuk membahagiakan kehidupan seksual pasangannya.

Apalagi jika harus foreplay terlalu lama (35-40) menit, ini bisa bahkan bisa membuat pria keluar ‘ejakulasi’ sebelum melakukan penetrasi vagina.

Baca juga : Pembahasan Lengkap Ejakulasi Dini

Perbedaan Seks Wanita dan Pria

Hubungan seksual (dalam artian penetrasi penis ke vagina), memiliki arti berbeda bagi pria dan wanita.

Bagi pria, penetrasi penis adalah intinya hubungan seksual. Yang dengan gerakan tusukan keluar masuk, merangsang penis menjadi semakin keras. Membuat darah mengalir deras ke pembuluh di area penis dan pada akhirnya membuat mereka klimaks dengan ditandai keluarnya sperma.

Bagi wanita, penetrasi penis vagina sebenarnya secara fisik rangsangan yang dihasilkan tidak terlalu tinggi. Karena rangsangan tertinggi adalah pada bagian klitoris Miss V.

Tetapi kenapa wanita tetap lebih merasa nikmat mencapai orgasme melalui penetrasi penis dari pada yang lainnya (misalkan rangsangan klitoris dengan tangan maupun lidah), faktor pengalaman emosi yang menjadi penyebabnya.

Jadi secara emosi (bukan fisik), wanita akan lebih menikmati seks dan mencapai orgasme melalui penetrasi vagina.

Metode, Cara Agar Tahan Lama di Ranjang

Untungnya, ada banyak teknik yang dapat dengan mudah Anda gunakan untuk memperlama durasi dari mulai penetrasi hingga terjadi ejakulasi.

Mulai dari teknik foreplay, metode stop-start, gaya seks yang bisa membuat pria tahan lama, teknik tekan penis dan penggunaan anestesi topikal (obat oles atau semprot).

Berikut cara-cara yang direkomendasikan oleh para terapis seksual dan ahli urologi bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan Anda, tahan lama saat berhubungan intim :

1. Masturbasi atau Onani Sebelum Hubungan Intim

Salah satu expert yang merekomendasikan cara ini adalah Ian Kerner, PhD. seks terapist kenamaan asal New York, Amerika.

Jika seorang pria berhubungan intim sebanyak 2 ronde, tentu ronde ke-2 dapat berlangsung lebih lama. Bahkan bisa 2 kali lebih lama daripada ronde pertama.

Nah untuk membuat Anda lebih tahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan, Anda bisa gunakan onani atau masturbasi sebagai ronde pertama. Kemudian hubungan intim dengan pasangan sebagai ronde ke-2.

Setelah onani, rata-rata Mr. P pria bisa bangkit tegang kembali setelah menunggu 1-2 jam. Tapi tidak setiap orang memiliki waktu tunggu yang sama, jadi sesuaikanlah waktu onani sebelum hubungan intim dengan waktu tunggu Mr. P Anda.

Tetapi cara ini tidak cocok bagi Anda yang susah ereksi atau yang memiliki energi lemah. Karena setelah onani, bisa-bisa hari berikutnya Anda baru bisa ereksi tegang kembali.

2. Ahli dalam Foreplay

Ahli dalam foreplay tidak membuat Anda lebih tahan lama. Tetapi jika Anda memiliki problem tidak bisa tahan lama, hal ini cukup membantu.

Jika Anda ahli dalam foreplay, Anda bisa membuat pasangan lebih cepat mencapai klimaks. Sehingga tidak perlu penetrasi vagina yang lama untuk membuat dirinya orgasme.

3. Metode Start Stop Membuat Anda Main Tahan Lama

Cara kerja metode start stop ini membangun kebiasaan Anda menunda ejakulasi. Kita semua tahu bahwa manusia adalah mahluk kebiasaan.

Jika dilatih atau dibiasakan menunda ejakulasi, maka akan terinstall dalam sistem bawah sadar sistem seksual Anda lebih tahan lama saat berhubungan intim.

Secara singkat, tenik start stop dilakukan dengan cara merangsang penis Anda (bisa dengan tangan maupun mulut pasangan) hingga keras ereksi. Saat penis terasa hendak ejakulasi, stop rangsangan.

Diam istirahat hingga level gairah turun. Setelah gairah turun, rangsang lagi penis Anda dan ketika hendak ejakulasi stop rangsangan.

Dalam satu sesi latihan, lakukan 10 kali pengulangan. Jika bisa lebih banyak, lebih baik. Seminggu bisa anda lakukan latihan start stop 3-4 kali.

4. Posisi Bercinta Terbaik Agar Tahan Lama

Posisi atau gaya berhubungan intim disinyalir juga bisa mempengaruhi lama tidaknya durasi hubungan intim.

Dan posisi terbaik agar pria tahan lebih lama adalah women on top ( wanita di atas). Agar tidak membosankan, Anda bisa gunakan berbagai variasi gaya yang masuk dalam kategori gaya women on top.

5. SSRI Pill (Selective Serotonin Reuptake Inhibitor) Cara Cepat Membuat Tahan Lama

SSRI adalah obat yang umumnya diresepkan dokter untuk mengatasi stress dan depresi. Tapi oleh dokter seksologi, biasanya juga diresepkan untuk para penderita ejakulasi dini.

SSRI memang efektif bisa membuat pria tahan lebih lama di ranjang. Tetapi dengan berbagai alasan Kami tidak merekomendasikan penggunaanya.

Berikut beberapa alasannya :

  1. Menimbulkan mual-mual
  2. Menyebabkan pusing sakit kepala
  3. Menurunkan libido
  4. Penggunaan jangka panjang memicu timbulnya impotensi

Sebagai tambahan, SSRI ini sifatnya harus diminum di hari setiap kali mau berhubungan intim.

Konsumsi pil atau obat-obatan kimia dalam jangka panjang akan memperberat kerja ginjal yang pada akhirnya merusaknya.

Benarkah Statemen “Seks Bukan Masalah Lamanya Durasi Tetapi Lebih ke Kualitas” ?

Statemen ini sering diungkapkan oleh pakar seksologi dan sangat disukai oleh para penderita ejakulasi dini untuk menutupi ketidak mampuannya bertahan lama di ranjang.

Ungkapan dari pakar seksologi itu benar adanya bagi Anda yang mampu tahan lama di ranjang. 

Artinya selain kemampuan tahan lama di ranjang, pasangan juga butuh dari Anda teknik-teknik rayuan, cumbuan dan sentuhan yang bisa membuatnya lebih menikmati aktifitas seksual.

Jadi kualitas hubungan intim dibentuk bukan hanya kemampuan tahan lama tapi kemampuan menghidupkan suasan romantis dan membangkitkan gairah seksual pasangan.

Jadi, Anda penderita ED, dengan menguasai teknik cumbuan apakah yakin bisa memuaskan pasangan jika belum penetrasi saja penis sudah muntah duluan ?

Silakan pikirkan…